Selamat Datang Di Blog Efda Octaria

Selasa, 08 Mei 2012

BANGSA INI MERINDUKAN PEMIMPIN YANG TEGAS


BANGSA INI MERINDUKAN PEMIMPIN YANG TEGAS

Dalam beberapa diskusi publik baik itu tentang hukum, politik, energi, kesejahteraan, maupun ekonomi yang saya ikuti, sering sekali pembicara maupun peserta mengkait-kaitkan keadaan situasional yang ada di negara inilah yang menjadi biang keladi mengapa semua aspek-aspek masyarakat tidak dapat berkembang. Pernyataan tersebut biasanya di ungkapkan ketika harus menghadapi kenyataan bahwa segala sesuatu ada penyebabnya, dan mayoritas berpendapat bahwa penyebabnya adalah lemahnya kepemimpinan di republik ini.
13365126211092261095
suber foto : http://aamboejangberlian.blogspot.com
Leadership atau kepemimpinan dalam berbagai ruang lingkup baik kecil maupun besar sangatlah diperlukan. Karena bila tidak ada kepemimpinan yang kuat, maka akan menimbulkan ketidakjelasan perjalanan sebuah institusi atau organisasi. Begitu juga dengan negara sebagai sebuah organisasi yang disebut pemerintah (government), memiliki tugas untuk mengelola dan menuntun perjalanan republik ini sesuai dengan apa yang dicita-citakan.
Seorang pemimpin haruslah seorang yang mengerti bagaimana caranya untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan tersebut, karena bila tidak akan seperti seorang buta yang berjalan tanpa tujuan. menyadari bahwa dijadikan dirinya sebagai nahkoda untuk memimpin bangsa ini pun sangat penting, untuk dapat menjaga amanat yang ditujukan pada dirinnya. Namun banyak yang menyatakan bahwa saat ini segalanya berjalan dengan sendiri-sendiri, tanpa tujuan yang jelas. Bila kita runut ketidakjelasan tujuan tersebut akan merujuk pada lemahnya kepemimpinan.
Kepemimpinan bagi sebuah bangsa merupakan hal yang urgent, karena sekali salah dalam membuat keputusan maka akan menimbulkan kerugian bagi masyarakat dalam skala besar. Karena apapun yang dilakukan negara akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi lebih dari 230 juta rakyat. Oleh karena itu kepemimpinan sebagai salah satu pilar dalam memajukan kesejahteraan bangsa, bagi saya sangat penting, dan menurut saya belum terlambat untuk memperbaikinya.http://politik.kompasiana.com/2012/05/09/bangsa-ini-merindukan-pemimpin-yang-tegas/

Tidak ada komentar: